Sabtu, 25 Januari 2020

RPP 1 Lembar Lengkap Jenjang SD Kurikulum 2013 Revisi 2020

RPP 1 Lembar Lengkap Jenjang SD Kurikulum 2013 Revisi 2020

RPP 1 Lembar Lengkap Jenjang SD Kurikulum 2013 Revisi 2020
RPP 1 Lembar Lengkap Jenjang SD Kurikulum 2013 Revisi 2020

RPP 1 Lembar Lengkap Jenjang SD Kurikulum 2013 Revisi 2020 ini saya bagikan bagi anda yang sedang mencari RPP 1 Lembar khusus untuk jenjang SD. Mengingat pencarian RPP 1 Lembar pada halaman google begitu banyak dan sebagian besar filenya kurang lengkap, maka melalui artikel kali ini saya membagikannya untuk anda secara gratis.

RPP 1 Lembar khusus untuk jenjang SD ini dibuat dengan beberapa kelas, diantaranya untuk RPP 1 Lembar Kelas 1 SD, RPP 1 Lembar Kelas 2 SD, RPP 1 Lembar Kelas 3 SD, RPP 1 Lembar Kelas 4 SD, RPP 1 Lembar Kelas 5 SD, dan RPP 1 Lembar Kelas 6 SD.

Saya rasa RPP 1 Lembar sangat lengkap yang terdiri dari 6 kelas, untuk RPP 1 Lembar Kelas 1 sampai dengan RPP 1 Lembar Kelas 6 jenjang SD. Seperti apa bentuk dari RPP 1 Lembar tersebut ? Sekilas anda bisa melihatnya pada bagian bawah ini :


RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN(RPP)
Sekolah                     :
Kelas/Semester         : II (dua)/2
Tema 5                      : Pengalamanku
Subtema 1                 : Pengalamanku di Rumah
Pembelajaran            : 5
Fokus Pembelajaran : Bahasa Indonesia, PPKn, PJOK
TUJUAN PEMBELAJARAN
  1. Dengan mendengarkan guru membacakan puisi, siswa dapat menemukan kosakata baru yang terdapat dalam puisi anak tentang alam dengan benar.
  1. Dengan mendengarkan guru membacakan puisi, siswa dapat mengartikan kosakata baru yang terdapat dalam puisi anak tentang alam dengan benar.
  1. Dengan mengamati teks “Burung Kutilang”, siswa dapat membaca indah puisi anak tentang alam (dengan lafal, intonasi, dan ekspresi yang tepat) dengan benar.
  1. Dengan mendengarkan temannya membaca indah puisi anak tentang alam, siswa dapat mengoreksi kesalahan pembacaan puisi anak tentang alam (ditinjau dari lafal, intonasi, dan ekspresi yang diungkapkan) dengan tepat.
  1. Dengan mengamati gambar Beni bergantungan, siswa dapat mempraktikkan variasi gerak bergantung dengan tangan dalam aktivitas dengan baik.
  1. Dengan mempraktikkan variasi gerak bergantung dengan tangan, siswa dapat menjelaskan variasi gerak bergantung dengan tangan dalam aktivitas senam lantai dengan benar.
  1. Dengan mengamati gambar beberapa pilihan contoh perilaku di rumah yang sesuai dengan sila kedua, siswa dapat menunjukkan contoh perilaku di rumah yang sesuai dengan sila kedua Pancasila dengan tepat.
  1. Dengan menunjukkan contoh perilaku di rumah yang sesuai dengan sila kedua Pancasila, siswa dapat menceritakan tentang pengalaman menerapkan nilai-nilai Pancasila sila kedua di rumah dengan baik.


LANGKAH-LANGKAH KEGIATAN PEMBELAJARANKegiatan Pendahuluan (15 menit)Selain berdoa, guru dapat memberikan penguatan tentang sikap syukur.
Menyanyikan Lagu Nasional. Guru memberikan penguatan tentang pentingnya menanamkan semangat kebangsaan.
Mintalah siswa untuk memeriksa kerapian diri dan kebersihan kelas.
Siswa memperhatikan penjelasan guru tentang tujuan, manfaat, dan aktivitas pembelajaran yang akan dilakukan.
Siswa menyimak penjelasan guru tentang pentingnya sikap disiplin dan tanggung jawab yang akan dikembangkan dalam pembelajaran.
Program Literasi selama 15 menit,Siswa dan guru mendiskusikan perkembangan kegiatan literasi yang telah dilakukan.
Kegiatan Inti (145 menit)Siswa mendengarkan guru membacakan puisi berjudul “Burung Kutilang” (mengamati). Guru dapat menyajikan puisi dengan mempertontonkan video pembacaan puisi atau menggunakan media audio pembacaan puisi.
Siswa bertanya jawab tentang cara membaca puisi (menanya). Siswa bertanya tentang puisi yang disampaikan gurunya (menanya). Siswa membuat pertanyaan tentang puisi yang didengarnya (menanya). Siswa menukarkan pertanyaan yang dibuat dengan teman sebangku (mengomunikasikan). Siswa saling menjawab pertanyaan (menalar)
Siswa menentukan makna kata yang terdapat di dalam teks puisi yang didengarnya (menalar). Siswa berdiskusi bersama temannya (mengomunikasikan). Siswa menulis hasil diskusinya di dalam kolom yang sudah disediakan (mencoba). Siswa mencari kata di dalam kotak sesuai dengan kata di dalam isi puisi (mencoba). Siswa melakukannya secara berkelompok (mencoba). Siswa kembali bertanya jawab tentang cara berpuisi (menanya). Siswa membacakan puisi “Burung Kutilang” (mencoba). Siswa lain menuliskan tanggapannya di dalam kolom yang sudah disediakan (mengomunikasikan). Siswa mengomentari tentang penggunaan lafal, intonasi, dan ekspresi (mengomunikasikan).
Siswa mengamati gambar Beni bergantungan (mengamati). Siswa bertanya jawab tentang cara melakukan gerakan bergantungan dengan tangan (menanya). Siswa mencobakan gerakan bergantungan dengan tangan di bawah pengawasan guru (mencoba). Siswa mencobakan setiap gerak bergantung dengan tangan (mencoba). Siswa bertanya jawab tentang perasaannya setelah melakukan gerak bergantung dengan tangan (menanya). Siswa menyebutkan cara melakukan gerak bergantung dengan tangan (mencoba). Siswa menceritakan pengalamannya melakukan gerak bergantung dengan tangan (mengomunikasikan)
Siswa mengamati pilihan gambar yang menunjukkan sikap yang sesuai dengan sila kedua Pancasila (mengamati). Siswa memberikan tanda centang () untuk gambar yang sesuai (mencoba). Siswa mengamati gambar Ayah menolong Beni (mengamati). Siswa bertanya jawab tentang gambar yang diamati (menanya).
Kegiatan Penutup (15 menit)Siswa bersama guru melakukan refleksi atas pembelajaran yang telah berlangsung (guru memberikan pertanyaan sesuai buku guru).
Siswa bersama guru menyimpulkan hasil pembelajaran.
Siswa menyimak cerita motivasi tentang pentingnya sikap disiplin dan tanggung jawab.
Siswa melakukan operasi untuk menjaga kebersihankelas.

PENILAIANTeknik Penilaian
Penilaian Sikap
Mencatat hal-hal menonjol (positif atau negatif) yang ditunjukkan siswa dalam sikap disiplin dan tanggung jawab melalui jurnal.
Penilaian Pengetahuan
sumber :kangmartho

untuk lebih jelasnya, anda dapat mendownloadnya melalui url link download berikut di bawah ini :
RPP 1 Lembar Kelas 1 SD :
(sedang dalam proses, mohon sabar)

RPP 1 Lembar Kelas 2 SD :
  1. RPP 1 LEMBAR KLS 2 TEMA 5.docx 
  2. RPP 1 LEMBAR KLS 2 TEMA 6.docx 
  3. RPP 1 LEMBAR KLS 2 TEMA 7.docx 
  4. RPP 1 LEMBAR KLS 2 TEMA 8.docx

RPP 1 Lembar Kelas 3 SD :

  1. RPP 1 LEMBAR KLS 3 TEMA 8.docx 
  2. RPP 1 LEMBAR KLS 3 TEMA 7.docx 
  3. RPP 1 LEMBAR KLS 3 TEMA 6.docx 
  4. RPP 1 LEMBAR KLS 3 TEMA 5.docx


RPP 1 Lembar Kelas 4 SD :

  1. RPP 1 LEMBAR KLS 4 TEMA 9.docx 
  2. RPP 1 LEMBAR KLS 4 TEMA 8.docx 
  3. RPP 1 LEMBAR KLS 4 TEMA 6.docx 
  4. RPP 1 LEMBAR KLS 4 TEMA 7.docx


RPP 1 Lembar Kelas 5 SD :

  1. RPP 1 LEMBAR KLS 5 TEMA 8.docx 
  2. RPP 1 LEMBAR KLS 5 TEMA 7.docx 
  3. RPP 1 LEMBAR KLS 5 TEMA 6.docx


RPP 1 Lembar Kelas 6 SD :

  1. RPP 1 LEMBAR KLS 6 TEMA 8.docx 
  2. RPP 1 LEMBAR KLS 6 TEMA 9.docx 
  3. RPP 1 LEMBAR KLS 6 TEMA 7.docx 
  4. RPP 1 LEMBAR KLS 6 TEMA 6.docx

Semoga artikel ini bermanfaat dan dapat membantu anda dalam pembuatan administrasi kelasnya terutama dengan pembuatan RPP 1 Lembar ini. Terima kasih telah berkunjung

RPP 1 Lembar Lengkap Jenjang SD Kurikulum 2013 Revisi 2020 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: AnindiaAG