Selasa, 28 November 2017

Juknis-Juknis Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Tahun 2017 Lengkap

Juknis-Juknis Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Tahun 2017 Lengkap

Juknis-Juknis Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Tahun 2017 Lengkap
Gambar 1. Juknis-Juknis Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Tahun 2017
Untuk anda sebagai pendidik pada jenjang PAUD mungkin apa yang saya bagikan ini merupakan file yang sangat berharga tentunya. Apa yang saya bagikan pada kesempatan kali ini erat kaitannya dengan bantuan pemerintah untuk jenjang Paud di tahun 2017. File tersebut antara lain adalah sebagai berikut :
  1. Bantuan Ruang Kelas Baru 2017
  2. Bantuan Rehab 2017
  3. Bantuan UGB 2017
  4. Juknis APE 2017
Empat file tersebut sangatlah anda harus miliki, minimal anda anda pernah membacanya. Semua orang tentu tahu bahwa Juknis ( Petunjuk Tekhnis) tersebut haruslah diketahui semua orang. Kenapa demikian ? Karena tanpa Juknis tersebut tentunya kita tidak akan salah jalan baik itu dalam penggunaan maupun pelaporan nantinya.

4 Juknis Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Tahun 2017

Satu persatu akan saya uraikan mengenai hal Juknis Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Tahun 2017. Anda bisa menyimaknya dengan mudah anda jika dirasa perlu waktu lebih dalam membacanya, anda bisa mendownloadnya kemudian anda pelajari di waktu luang anda.

1. Juknis Bantuan Ruang Kelas Baru 2017

Juknis Bantuan Ruang Kelas Baru 2017
Gambar 2. Juknis Bantuan Ruang Kelas Baru 2017

Di dalam file Juknis Bantuan Ruang Kelas Baru 2017, disebutkan bahwa untuk Juknis Bantuan Ruang Kelas baru tersebut sebagai berikut :
Petunjuk Teknis Bantuan Ruang Kelas Baru Pendidikan Anak Usia Dini Tahun 2017 selanjutnya disebut Bantuan RKB PAUD Tahun 2017 sebagaimana tercantum dalam Lampiran yang merupakan bagian tidak terpisahkan dari Peraturan Direktur Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat ini
Untuk yang ingin memilikinya, silahkan anda download di sini

2. Juknis Bantuan Rehab 2017

Juknis Bantuan Rehab PAUD 2017
Gambar 3. Juknis Bantuan Rehab PAUD

Berdasarkan apa yang saya kutip dalam file Juknis Bantuan Rehab PAUD Tahun 2017, pada Tujuan Bantuan Rehab Tahun 2017 di katakan sebagai berikut :
Tujuan penyusunan petunjuk teknis ini adalah untuk memberikan acuan kepada semua pihak, baik di lingkungan Direktorat Pembinaan PAUD, Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota/Pemerintah Desa, Yayasan, Lembaga serta Pemangku kepentingan dalammemahami proses pengajuan dan penilaian proposal, penetapan dan penyaluran “Bantuan Rehabilitasi/Renovasi Gedung PAUD Tahun 2017”
Silahkan anda download file nya di sini

3. Juknis Bantuan UGB Tahun 2017

Gambar 4. Juknis Bantuan UGB Tahun 2017

Mungkin bagi anda yang kurang mengerti dengan UGB itu. UGB adalah Unit Gedung Baru. Jadi Sekolah jenjang PAUD akan mendapat Bantuan berupa UBG (Unit Gedung Baru) pada tahun 2017 sekarang ini sesuai dengan yang ditetapkan pada file Juknis Bantuan UGB Tahun 2017. Adapaun secara singkat saya kutip dari file tersebut dengan isinya antara lain sebagai berikut :
Tujuan penyusunan petunjuk teknis ini adalah untuk memberikan acuan kepada semua pihak, baik di lingkungan Direktorat Pembinaan PAUD, Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota/Pemerintah Desa dan Yayasan Pendidikan serta pemangku kepentingan dalam memahami proses pengajuan dan penilaian Proposal, penetapan dan penyaluran “Bantuan Pembangunan UGB PAUD Pembina Tahun 2017”
Anda bisa mempelajarinya lebih lanjut dengan mendownload filenya di sini.

4.  Juknis APE Tahun 2017

Gambar 4. Juknis APE Tahun 2017

APE ( Alat Pembelajaran Edukatif) ini diperuntukan bagi jenjang PAUD yang belum memiliki APE dengan cara mengajukan proposal tentunya yang dilengkapi dengan dokumen-dokumen tertentu yang erat kaitannya dengan jenjang PAUD. Tujuan dari pada Juknis APE Tahun 2017 ini adalah :
  1. Sebagai acuan bagi Direktorat Pembinaan PAUD dalam menetapkan dan menyalurkan Bantuan Sarana Pembelajaran/APE;
  2. Sebagai acuan bagi Dinas Pendidikan setempat dalam memberikan rekomendasi bagi lembaga yang akan mengajukan bantuan Sarana Pembelajaran/APE PAUD Tahun 2017;
  3. Sebagai acuan bagi lembaga PAUD yang akan mengajukan Bantuan Sarana Pembelajaran/APE PAUD Tahun 2017
Untuk lebih lanjutnya lagi silahkan anda download di sini.


Sumber : http://paud.kemdikbud.go.id

Juknis-Juknis Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Tahun 2017 Lengkap Rating: 4.5 Diposkan Oleh: AnindiaAG