Jumat, 06 November 2015

Download Contoh Penelitian Tindakan Kelas (PTK) Terbaru

Download Contoh Penelitian Tindakan Kelas (PTK) Terbaru


Download Contoh Penelitian Tindakan Kelas (PTK) Terbaru. Penelitian Tindakan Kelas (PTK) merupakan sebuah upaya untuk pemecahan masalah dan peningkatan mutu di berbagai bidang. Penelitian Tindakan Kelas (PTK) dimaksudkan untuk mencari solusi terhadap masalah sosial (pengangguran, kenakalan remaja, dan lain-lain) yang berkembang di kalangan masayarakat. Yang pertama dilakukan dalam Penelitian Tindakan Kelas (PTK) yaitu pengkajian  dasar untuk mengatasi masalah tersebut.

Dalam dunia pendidikan, Penelitian Tindakan Kelas (PTK) berkembang sebagai suatu penelitian terapan. Penelitian Tindakan Kelas sangat bermanfaat untuk guru dalam meningkatkan mutu proses dan hasil pembelajaran di kelas. Dengan melaksanakan tahap-tahap Penelitian Tindakan Kelas (PTK), guru dapat menemukan solusi dari masalah yang timbul di kelasnya, dan bukan kelas orang lain, dalam hal ini Penelitian Tindakan Kelas (PTK) dilaksanakan oleh guru kelas tersebut, dengan menerapakan berbagai ragam teori dan tekhnik pembelajaran yang relevan secara kreatif.

Dalam pelaksanannya sebagai penelitian terapan, disamping guru melaksanakan tugas utamanya mengajar di kelas, tidak perlu meninggalkan siswanya. Jadi Penelitian Tindakan Kelas (PTK) merupakan suatu penelitian yang mengangkat masalah-masalah aktual yang dihadapi oleh guru di lapangan, sehingga dengan melaksanakan Penelitian Tindakan Kelas (PTK), guru mempunyai peran ganda, antara lain sebagai praktisi sekaligus sebagai peneliti.

Bagi Bapak/Ibu Guru yang memegang guru kelas, dalam pembuatan Penelitian Tindakan Kelas, tidak usah khawatir, pada kesempatan ini izinkan saya untuk berbagi informasi mengenai Penelitian Tindakan Kelas (PTK). File tersebut hanya tinggal anda edit menyesuaikan dengan kondisi anda di lapangan. Bapak/Ibu guru yang memerlukan filenya, silahkan download di bawah ini :

Demikian postingan pada kesempatan kali ini mengenai Download Contoh Penelitian Tindakan Kelas (PTK) Terbaru. Semoga apa yang saya bagikan bisa bermanfaat bagi Bapak/Ibu guru sekalian. Terima kasih telah berkenan mampir. Sampai jumpa pada postingan selanjutnya.


Download Contoh Penelitian Tindakan Kelas (PTK) Terbaru Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown