Selasa, 07 Februari 2017

Download Aplikasi Format BOS K1,K2,K3,K4,K5,K6,K7,K7a beserta Penjelasan Format K1 K2 K3 K4 K5 K6 K7 K7a Gratis

Download Aplikasi Format BOS K1 K2 K3 K4 K5 K6 K7 K7a beserta Penjelasan Format K1 K2 K3 K4 K5 K6 K7 K7a Gratis 
Download Aplikasi Format BOS K1 K2 K3 K4 K5 K6 K7 K7a beserta Penjelasan Format K1 K2 K3 K4 K5 K6 K7 K7a Gratis

Format BOS K1 K2 K3 K4 K5 K6 K7 K7a Gratis

Aplikasi Format BOS K1,K2,K3,K4,K5,K6,K7,K7a Gratis ini merupakan sebuah aplikasi sederhana untuk membuat format pelaporan BOS diantaranya yaitu BOS K1, K2,K3,K4,K5,K6,K7,K7a yang bisa anda pergunakan untuk membuat pelaporan dana BOS Pusat yang telah dipergunakan oleh sekolah anda dalam waktu 3 tiga bulan yang pernah saya update pada artikel sebelumnya yang berjudul Download Aplikasi Format BOS K1,K2,K3,K4,K5,K6,K7,K7a File Terbaru yang bisa anda lihat di sini.

Aplikasi ini sangat berguna dan bermanfaat sehingga waktu pembuatan untuk format K1 K2 K3 K4 K5 K6 dan K7a cepat terselesaikan. Apakah anda tahu apa itu K1 K2 K3 K4 K5 K6 K7a ? Uraian berikut ini mungkin bisa bermanfaat untuk anda. 

Penjelasan
K1 adalah sebuah format yang menjelaskan mengenai RENCANA ANGGARAN PENDAPATAN DAN BELANJA SEKOLAH (RAPBS). Dimana format tersebut disingkat menjadi format K1. Lihat preview gamabr di bawah ini untuk lebih jelasnya :
Format Excel K1
Lantas apa itu Format K2 ?
Format K2 adalah format yang menjelaskan mengenai RENCANA KEGIATAN DAN ANGGARAN SEKOLAH (RKAS). Kalo untuk format K1 menjelaskan mengenai RAPBS, maka untuk format K2 nya menjelaskan mengenai RKAS. RKAS sendiri singkatan dari Rencana Kegiatan dan Anggaran Sekolah yang penggunaannya dilihat dari apa yang dibutuhkan sekolah dan apa saja yang akan menjadi program sekolah dalam kurun waktu minimal satu semester dalam pembelanjaan BOS yang bersumber dari Pusat. Untuk lebih jelasnya silahkan lihat di bawah ini :
Format Excel K2
Untuk selanjutnya BOS K3 K4 K5 dan K6
Apa saja Format BOS K3 K4 K5 dan K6 itu ? Untuk apa saja penggunaan dananya ? Untuk lebih jelasnya, mari kita bahas satu persatu. BOS 3 adalah biasa yang disebut dengan BKU atau Buku Kas Umum. Lihat gambar di bawah ini :
Buku Kas Umum
Apa itu Format BOS K4 ? Format BOS K4 adalah format yang menguraikan mengenai pembelian yang dibelanjakan oleh pihak sekolah yang sumber dananya dari BOS Pusat yang biasa disebut dengan format Buku Pembantu KAS. Sebagai mana yang telah diketahui, antara format BOS K3 dan BOS K4 itu hampir mirip namun memiliki fungsi yang berbeda. Lihat gambar di bawah ini untuk lebih jelasnya :
Buku Pembantu KAS
Nah kalo sudah mengetahui antara format BOS K1 K2 K3 dan K4, lantas apa itu Format BOS K5 ? Format ini menguraikan mengenai segala macam keluar masuknya uang yang tersimpan pada rekening bank yang biasa digunakan oleh pihak sekolah sebagai rekening Bank yang biasa digunakan untuk pengelolaan BOS yang biasa disebut dengan Buku Pembantu BANK. Lihat gambar di bawah ini untuk lebih jelasnya :
Buku Pembantu Bank
Format BOS K6 adalah format yang menguraikan mengenai pajak dari pembelian yang dibelanjakan oleh pihak sekolah yang sumber dananya bersumber dari Dana BOS yang biasa disebut dengan format Buku Pembantu Pajak. Lihat gambar di bawah ini untuk lebih jelasnya :
Buku Pembantu Pajak
Itu semua format BOS K1 K2 K3 K4 K5 K6 yang sering dibuat pada saat pelaporan Dana BOS oleh pihak sekolah. Oh iya, bagaimana dengan format BOS K7a ? Heheheh....Format ini nih yang sering kali jadi pelaporan singkat mengenai laporan Dana BOS Pusat. Walaupun hanya satu lembar namun pelaporannya di tunggu oleh pusat atas dana yang telah diterima dan dibelanjakan oleh pihak sekolah yang dilaporkan ke pusat langsung tanpa melalui perantara pada alamat http://bos.kemdikbud.go.id/. Loginnya bisa dengan username dan password pada aplikasi Dapodik. Jadi, intinya dari dapodiklah semua berawal. Format BOS K7a ini adalah format yang menguraikan mengenai 8 aspek kebutuhan pembelanjaan sekolah yang diantaranya adalah sebagai berikut :

  • Pengembangan Kompetensi Lulusan
  • Pengembangan standar isi
  • Pengembangan standar proses
  • Pengembangan pendidik dan tenaga kependidikan
  • Pengembangan sarana dan prasarana sekolah
  • Pengembangan standar pengelolaan
  • Pengembangan standar pembiayaan
  • Pengembangan dan implementasi sistem penilaian

8  Standar Isi ini merupakan bisa dibilang kesimpulan atas apa yang dibelanjakan oleh pihak sekolah dan menjadi sumber pelaporan utaman ke pusat. 

Demikian uraian singkat mengenai Format BOS K1 K2 K3 K4 K5 K6 dan K7a. Selebihnya kami merekomendasikan beberapa aplikasi yang terkait dengan pelaporan BOS yang bisa anda gunakan dan anda pelajari sendiri. 

Aplikasi Pelaporan BOS ini terdapat beberapa aplikasi diantaranya seperti yang pernah saya update pada artikel sebelumnya dengan judul ALPEKA BOS (Aplikasi Laporan Pertanggungjawaban Keuangan BOS Tingkat Sekolah) yang pada dasarnya aplikasi ini berbasis excel yang aplikasinya bisa anda download langsung pada website resminya di sini. Saya sarankan agar anda menggunakan  salah satu aplikasi ini yang direkomendasikan langsung oleh Kemdikbud.

Adapun aplikasi lain seperti misalnya yang pernah saya update pada artikel lama dan saya ulas kembali yang bisa anda baca di bawah ini :
Download Aplikasi Format BOS K1,K2,K3,K4,K5,K6,K7,K7a File TerbaruAplikasi Format BOS K1,K2,K3,K4,K5,K6,K7,K7a File Terbaru ini dapat mempermudah serta melancarkan anda untuk membuat format pelaporan dana BOS karena aplikasi ini terbilang sederhana jadi anda akan sangat mudah untuk mempergunakan Aplikasi Format BOS K1,K2,K3,K4,K5,K6,K7,K7a File Terbaru ini.

Bagi yang memerlukan atau menginginkan Aplikasi Format BOS K1,K2,K3,K4,K5,K6,K7,K7a File Terbaru ini, kami telah menyediakan url link downloadnya pada bagian akhir artikel ini. Semoga Aplikasi Format BOS K1,K2,K3,K4,K5,K6,K7,K7a File Terbaru ini dapat membantu pembuatan pelaporan dana BOS. Terima kasih telah berkenan mengunjungi kami. Semoga hari anda menyenangkan.

Download Aplikasi Format BOS K1,K2,K3,K4,K5,K6,K7,K7a beserta Penjelasan Format K1 K2 K3 K4 K5 K6 K7 K7a Gratis Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown