Senin, 12 Desember 2016

Download Aplikasi Penyusunan EDS RKS RKAS dan RKT Lengkap Dengan Tutorial

Download Aplikasi Penyusunan EDS RKS RKAS dan RKT Lengkap Dengan Tutorial

Download Aplikasi Penyusunan EDS RKS RKAS dan RKT Lengkap Dengan Tutorial
Aplikasi Penyusunan EDS RKS RKAS dan RKT

Download Aplikasi Penyusunan EDS RKS RKAS dan RKT Lengkap Dengan Tutorial

File TerbaruDownload Aplikasi Penyusunan EDS RKS RKAS dan RKT Lengkap Dengan Tutorial.  Berdasarkan apa yang saya kutip dari Petunjuk Teknis Penyusunan EDS RKS RKAS dan RKT ini terdapat Tujuan. Adapun tujuan dari penyusunan EDS/M-RKS/M-RKT-RKAS/M  tersebut antara lain ialah sebagai berikut :
  1. Peserta memahami manfaat dalam mengevalusi mutu pendidikan secara berkala (setiap tahun) di Sekolah/Madrasahnya masing-masing berdasarkan  hasil analisis evaluasi diri Sekolah/Madrasah.
  2. Peserta memahami profil satuan pendidikan disesuaiakan dengan tingkat capaian yang terdapat dalam Standar Pelayanan Minimal (SPM) dan Standar Nasional Pendidikan (SNP) sekaligus dapat memotret (memetakan) dan mempersiapkan akreditasinya.
  3. Peserta memahami beberapa hal yang harus direncanakan untuk memperbaiki kualitas pendidikan melalui dana BOS secara bertahap yang dituangkan dalam RKS/M. 
  4. Peserta memahami bagaimana menjabarkan RKS/M menjadi Rencana Kerja Tahunan (RKT) sebagai dasar untuk penyusunan Rencana Kegiatan dan Anggaran Sekolah/Madrasah (RKAS/M).
  5. Peserta memahami petunjuk teknis penggunaan dan mempraktikkan cara pengisian tools EDS/M-RKS/M-RKT-RKAS/M.
  6. Peserta (Sekolah/Madrasah/madrasah) dapat menyelesaikan dokumen RKS/M dan RKT sebagai pedoman pelaksanaan kegiatan dan penggunaan angggaran.
Selain dari pada tujuan penyusunan EDS/M-RKS/M-RKT-RKAS/M, dapat kita rasakan manfaatnya dengan menggunakan aplikasi ini, seperti misalnya :
  1. Sekolah/Madrasah memiliki profil Sekolah/Madrasah hasil dari analisis kekuatan dan kelemahan Evaluasi Diri Sekolah/Madrasah (EDS/M).
  2. Sekolah/Madrasah memiliki laporan EDS/M yang dapat digunakan sebagai bahan rekomendasi untuk penyusunan dokumen RKS/M, RKT dan RKAS/M sekaligus memiliki potret (pemetaan) pencapaian akreditasi.
  3. Sekolah/Madrasah memiliki dokumen RKS/M 4 tahun berdasarkan hasil EDS/M, dan Sekolah/Madrasah memiliki dokumen RKT hasil ‘breakdown”RKS/M untuk 4 tahun sekaligus.
  4. Sekolah/Madrasah memiliki rancangan RKAS/M untuk 4 tahun.
  5. Sekolah/Madrasah memiliki LAKIS (Laporan Akuntabilitas Kinerja Sekolah/Madrasah).
  6. Sekolah/Madrasah bisa mengukur ketercapaian indikator yang terdapat pada SPM dan SNP.



Untuk lebih jelasnya, silahkan anda download sendiri aplikasinya pada url yang telah saya sediakan pada bagian bawah artikel ini. Semoga Aplikasi Penyusunan EDS RKS RKAS dan RKT yang dilengkapi dengan Tutorial dapat bermanfaat serta menambah wawasan kita. Amiin. Akhir kata saya ucapkan terima kasih telah berkenan mengunjungi blog sederhana ini.  File Terbaru 

Petunjuk Teknis Penggunaan Aplikasi



Download Aplikasi Penyusunan EDS RKS RKAS dan RKT

Download Aplikasi Penyusunan EDS RKS RKAS dan RKT Lengkap Dengan Tutorial Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown