Sabtu, 19 Agustus 2017

Download Modul Penyusunan Soal Higher Order Thinking Skill (HOTS) 2017

Download Modul Penyusunan Soal Higher Order Thinking Skill (HOTS) 2017

Download Modul Penyusunan Soal Higher Order Thinking Skill (HOTS) 2017

Pada kesempatan ini saya akan membagikan file mengenai Modul untuk Penyusunan Soal Higher Order Thinking Skill (HOTS) untuk tahun 2017. Modul ini sengaja dibuat untuk anda yang ingin menambah wawasan tentang bagaimana menyusun soal HOTS di tahun 2017 sekarang ini.

File Terbaru - Download Modul Penyusunan Soal Higher Order Thinking Skill (HOTS) 2017

Berdasarkan apa yang saya kutip dari file Modul Penyusunan Soal Higher Order Thinking Skill (HOTS), antara lain sebagai berikut :

Tujuan Modul penyusunan soal HOTS untuk penilaian disusun dengan tujuan sebagai berikut.
  1. Memberikan pemahaman kepada guru SMA tentang konsep penyusunan soal HOTS
  2. Mengembangkan keterampilan guru SMA untuk menyusun butir soal HOTS;
  3. Memberikan pedoman bagi pengambil kebijakan baik di tingkat pusat dan daerah untuk melakukan pembinaan dan sosialisasi tentang penyusunan soal HOTS.
Sehingga hasil Yang Diharapkan Sesuai dengan tujuan penyusunan modul di atas, maka hasil yang diharapkan adalah sebagai
berikut.
  1. Meningkatnya pemahaman guru SMA tentang konsep penyusunan soal HOTS;
  2. Meningkatnya keterampilan guru SMA untuk menyusun butir soal HOTS;
  3. Terorganisirnya pola pembinaan dan sosialisasi tentang penyusunan soal HOTS.
Soal-soal HOTS merupakan instrumen pengukuran yang digunakan untuk mengukur kemampuan berpikir tingkat tinggi, yaitu kemampuan berpikir yang tidak sekadar mengingat (recall), menyatakan kembali (restate), atau merujuk tanpa melakukan pengolahan (recite). Soal-soal HOTS pada konteks asesmen mengukur kemampuan: 1) transfer satu konsep ke konsep lainnya, 2)memproses dan menerapkan informasi, 3) mencari kaitan dari berbagai informasi yang berbeda-beda, 4) menggunakan informasi untuk menyelesaikan masalah, dan 5) menelaah ide dan informasi secara kritis. Meskipun demikian, soal-soal yang berbasis HOTS tidak berarti soal yang lebih sulit
daripada soal recall.
Bagi anda yang ingin melihat Modul Penyusunan Soal Higher Order Thinking Skill (HOTS) 2017 sebelum anda download, silahkan lihat pada bagian preview file berikut ini :



Untuk yang ingin mendownload Modul Penyusunan Soal Higher Order Thinking Skill (HOTS) 2017, dapat anda download pada url berikut di bawah ini :


Semoga apa yang saya bagikan ini mengenai Modul Penyusunan Soal Higher Order Thinking Skill (HOTS) 2017, kiranya dapat bermanfaat serta menambah wawasan anda. Terima kasih telah berkunjung.

Download Modul Penyusunan Soal Higher Order Thinking Skill (HOTS) 2017 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: AnindiaAG